Total Pageviews

Saturday 10 November 2012

PLTA Terbaik di dunia!!!

PLTA SKOTLANDIA


Quote:Di Dataran tinggi Skotlandia yang lembab, rumah bagi danau - danau besar dan gunung - gunung tinggi di Britania, terdapat 80 buah dam yang membelah lembah. Inilah salah satu PLTA terbaik di dunia yang berada di Skotlandia.

Pengembangan PLTA ini dimulai pada saat pertengahan perang dunia II. Tujuan dibangunya adalah untuk memberi suplai listrik kepada ladang dan peternakan di lembah Skotlandia.

Terowongan Menuju Energi
Spoilerfor Terowongan menuju Energi:



Seorang Insinyur sedang memeriksa struktur internal dari sebuah dam. Semua kerusakan sekecil apapun akan langsung diperbaiki sebaik mungkin.




The Power Station
Spoilerfor The Power Station:



Power station (pembangkit listrik) ini menghasilkan tenaga hidroelektrik yang sangat besar. Kebanyakan pembangkit tenaga hidroelektri diletakkan di sebuah bangunan seperti yang ada di gambar. Hal ini untuk memperkecil kemungkinan adanya kerusakan.




Merancang Penggalian
Spoilerfor Merancang Penggalian:



Insinyur ini sedang merancang sebuah penggalian untuk membangun saluran air. Pekerjaan ini merupakan salah satu pekerjaan paling berbahaya di dunia. Insinyur ini sedang mempelajari jalur - jalur yang aman pada peta.




Pendulum, Si Kecil Yang Bertugas Besar

Spoilerfor Pendulum:



Jauh di dalam tanah, terdapat sebuah alat kecil bernama pendulum. Pendulum berguna untuk mendeteksi gerakan yang terjadi pada Dam yang diakibatkan tekanan udara atau pergeseran geologis. Kedua teknisi ini bertugas melihat pendulum dan memberi informasi jika ada gerakan.




Tampak Bendungan Dari Luar
Spoilerfor Tampak Luar:



Seorang Teknisi sedang mengamati aliran arus air pada bendungan. Aliran air ini lah yang menyuplai listrik di daerah itu.




Penampakan Hilir Sungai
Spoilerfor Hilir Sungai:



Di sinilah ujung dari aliran air itu. Biasanya di tempat ini banyak berkumpul ikan Salmon.




Penampakan Dari Atas Gunung
Spoilerfor Dari Atas Gunung:






Penampakan Dari Atas Laut
Spoilerfor Dari Atas Laut:


No comments:

Post a Comment